Find the software you're looking for at www.freesoftware24.blogspot.com, the most comprehensive source for free-to-try software downloads on the blog.

sponsored by

AddThis Blog for you

Bookmark and Share

search engine google

Monday, May 24, 2010

Twitter Source Stats



Untuk mengirimkan tweet dan interaksi lainnya ke Twitter, banyak aplikasi klien Twitter yang dapat digunakan oleh para tweep. Yang paling banyak digunakan sampai saat ini adalah melalui website Twitter, baik yang versi normal maupun mobile version. Diluar website Twitter, pengguna dapat menggunakan aplikasi web lain, aplikasi desktop pada PC, atau pun aplikasi pada handphone-nya.

Informasi bagaimana pengguna Twitter melakukan posting tweet dapat dilihat dari tweet itu sendiri, yang tertulis from blablabla. Dalam operator Twitter Search yang saya tulis sebelumnya, parameter yang digunakan adalah source. Dari sini, terpikir oleh saya untuk mengetahui Twitter source mana yang paling banyak digunakan oleh pengguna Twitter, dan dari googling saya menemukan website Twitter Source Stats.

Dalam Twitter Source Stats ini, Anda dapat melihat pemeringkatan Twitter Source berdasarkan jumlah tweet yang dikirim ke Twitter. Anda dapat melihat pemkeringkatan Twitter Source berdasarkan data satu jam terakhir, kemarin, minggu lalu, 30 hari terakhir, 90 hari terakhir, 180 hari terakhir, dan juga untuk seluruh waktu.

Dari pantauan malam ini misalnya, untuk pemeringkatan seluruh waktu, dapat diketahui bahwa ada 22.014 Twitter source yang terdata di sini. Dan peringkat 10 tertinggi yang paling banyak digunakan adalah web Twitter (30,78%), tidak teridentifikasi / lain-lain (24,49%), ubertwitter (5,71%), tweetdeck (5,11%), API (3,73%), echofon (2,84%), twitterfeed (2,63%), mobile web (2,31%), txt / SMS (2,19%), dan tweetie (1,36%).

Bagi tweep, statistik Twitter Source yang paling banyak digunakan dapat dijadikan referensi ketika akan memilih aplikasi klien Twitter atau bahkan mungkin pemilihan gadget yang akan dibeli. Semakin banyak aplikasi digunakan oleh tweep, bisa jadi program tersebut memang baik digunakan untuk ber-tweeting-ria.


Sedangkan bagi pembuat aplikasi atau penyedia layanan, statistik ini dapat digunakan untuk melihat sejauh mana aplikasi atau layanannya digunakan oleh para tweep dan membandingkannya dengan aplikasi lain. Bukan hanya untuk pengembang aplikasi atau penyedia layanan besar saja, siapa pun Anda yang telah menambahkan aplikasi Twitter dengan nama source sendiri, dapat melihat ada pada peringkat berapa. Misalnya saja, instalasi dabrhape.in dengan nama aplikasi “hape.in”, muncul juga di sini yang pada pada malam ini ada pada peringkat 5804. Tentunya itu berdasarkan jumlah tweet yang saya kirim ke Twitter, karena sampai saat ini saya saja yang menggunakannya. yang saya install pada alamat

Bagaimana dengan peringkat aplikasi yang Anda biasa gunakan, atau pun aplikasi atau layanan yang Anda kelola?

No comments:

Post a Comment

optionally

Subscribed Links

myspace

HTML content to post goes here (e.g. text, images, objects, etc.)" /> Post to MySpace! Share on MySpace!